Text
ALIRAN PROGRESIVISME MENURUT JOHN DEWEY DAN RELEVANSINYA BAGI PENDIDIKAN DI INDONESIA (Frantosius Kadoang)
XMLSkripsi ini berbicara mengenai aliran progresivisme menurut John Dewey dan relevansinya bagi pendidikan di Indonesia. Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana John Dewey sangat memperhatikan pendidikan itu sendiri. Oleh karena itu, aliran progresivisme ini lebih pada pendidikan yang bersifat bergerak ke depan atau maju dengan menolak pendidikan yang bersifat tradisional dan otoriter. Hal ini perlu diketahui bahwa pendidikan yang menjadi pemikiran dari John Dewey menjadikan sesuatu pemikiran yang dihubungkan dengan intelektual dan pengalaman yang ada pada manusia itu sendiri. Aliran progresivisme dalam dunia pendidikan dapat diketahui bahwa subjek didik menjadi pusat dalam pembelajaran. Oleh karena itu, pendidik hanyalah sebagai fasilitator atau pendamping dalam proses pembelajaran. Dengan pembelajaran yang didapatkan oleh subjek didik akan dipecahkan dan ditemukan sendiri. Lebih dari itu, peserta didik dapat bereksperimen dalam pengetahuan untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi. Dengan demikian sebagai penutup penulis sangat menegaskan proses pembelajaran dalam dunia pendidikan untuk selalu mendampingi peserta didik dalam belajar untuk mengetahui sesuatu dan menghadapi dunia yang serba canggih.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
Frantosius Kadoang - Personal Name
|
| Student ID |
1775201010
|
| Dosen Pembimbing |
MELKY MALINGKAS - 0923117401 - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
75201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Departement |
Ilmu Filsafat
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | SEKOLAH TINGGI FILSAFAT-SEMINARI PINELENG : PINELENG., 2021 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
SEKOLAH TINGGI FILSAFAT SEMINARI PINELENG
|
| Doi |








